Share

185 Ribu Motor Honda Terjual di Jakarta -Tangerang

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 07 Juli 2015 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 15 1177871 185-ribu-motor-honda-terjual-di-jakarta-tangerang-yfWctZLKnk.jpg Ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang menjual 185 ribu unit sepeda motor sepanjang periode Januari-Juni 2015. Jumlah tersebut turun 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Tahun ini memang sulit. Pasar sepeda motor nasional terkoreksi 40 persen. Kami dua kali melakukan revisi target untuk tahun ini. Kuartal pertama sudah dan kuartal kedua juga," terang Edi Setiawan, chief marketing officer WMS di Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2015).

Sampai akhir tahun ini, WMS menargetkan penjualan hingga 400 ribu unit. Di awal tahun WMS mematok target antara 400 ribu hingga 500 ribu unit.

Meski demikian, lanjut dia, market share sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang naik menjadi 64 persen.

"Walaupun pasar turun tapi market share kami naik. Ini dikarenakan market share kami di segmen bebek dan matik juga naik," tambahnya.

Sementara itu untuk segmen sport pihaknya masih harus bekerja keras untuk bisa menguasai pasar. Menurut dia, dari delapan region di Jakarta dan Tangerang, baru dua yang dikuasai Honda.

"Seperti kita ketahui bahwa tahun ini masih ada motor sport Honda lagi yang akan diluncurkan. Mudah-mudahan bisa mendongkrak penjualan," harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini