Share

Honda Civic Pecahkan Rekor Dunia 'Mobil Irit BBM'

Mufrod, Okezone · Selasa 07 Juli 2015 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 15 1177849 honda-civic-pecahkan-rekor-dunia-mobil-irit-bbm-IUnY3BygfV.jpg Honda Civic Tourer Pecahkan rekor dunia (foto: Paultan)

AALST - Rencana Honda Motor Company untuk memecahkan rekor dunia akhirnya tercapai juga. Honda Civic Tourer yang digunakan untuk keliling beberapa benua itu mampu menunjukkan tajinya sebagai kendaraan irit BBM selama perjalanan 25 hari tersebut.

Dua pengendara Civic Tourer yang berasal dari media automotif Eropa mencatatkan rata-rata konsumsi bahan bakar selama perjalanan mencapai 2,82 liter per 100 km. Sedangkan untuk setiap tanki bahan bakar penuh pengendara bisa melewati sejauh 1.500 km, demikian seperti dikutip Paultan Selasa (7/72015).

Perjalanan mengelilingi 24 negara Uni Eropa yang berdekatan tersebut, menempuh jarak sejauh 13.498 km yang berawal dari kota Aalst di Belgia pada 1 Juni lalu, hingga kembali ke lokasi yang sama 25 Juni.

Sebagai syarat mutlak mendapatkan rekor dunia tersebut. dua pengendara harus mengikuti persyaratan antara lain kedua pengendara harus terus dalam mobil saat berkendara dan wajib menempuh 600 km atau sekira 7.5 jam mengemudi setiap harinya.

Selain itu, ada pula syarat di mana pengendara harus menyertakan bukti saat istirahat dan isi BBM dengan meminta tanda tangan pengunjung lain. Hal lain pantauan dilakukan langsung melalui GPS, video dan foto-foto selama perjalanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini