Share

Buasnya Datsun GO Rally di Gerotek Track Facility

Deny Irawan, Koran SI · Selasa 07 Juli 2015 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 15 1177416 buasnya-datsun-go-rally-di-gerotek-track-facility-ayr72ENdEa.jpg

PRETORIA - Selain mendapat kesempatan berlibur di markas binatang liar yang ada di tengah hutan konservasi buatan Welgevonden Game Reserve, Vaalwater, Limpopo, Afrika Selatan serta bermalam di Thaba Matsi, Ardhyaska Amy, pemuda asal Bandung yang menyingkirkan ribuan peserta dalam kontes bertajuk Datsun Go Xplore Your Style Digital Contest, juga mendapat kesempatan pertama kali menunggangi Datsun GO Rally di Gerotek Track Facility yang ada di Pretoria, Afrika Selatan, Kamis (2/7/2015).

Meski hanya diberi kesempatan mendampingi pebalap, Ardhyaska Amy yang ditantang pebalap Jacks Jacobs mengaku takjub melihat buasnya Datsun GO Rally hasil modifikasi. "Asyik banget, buas ternyata," ujar Ardhyaska seraya mengaku tak gemertar ketika Jacks Jacobs menggeber kemapuan Datsun GO Rally.

Pada trek yang memang terbiasa untuk menguji kemampuan teknologi suatu produk kendaraan itu, tampak terlihat 'macan'nya sang Datsun GO yang telah di modifikasi 30 sukarelawan terpilih itu 'keluar'.

Dengan menyesuaikan warna Datsun, pewarnaan pun lebih banyak menggunakan warna biru dibalut merah dan putih. Spoiler pun sama, meski diberi warna khusus, tetap menggunakan Spoiler asli. Sedangkan pada body mobil itu mendapat penguatan struktur dan roll cage.

Pelek Enkei 16 inci berwarna putih dengan cakram lebar dan kaliper rem dari Endless menjadiakan mobil itu terlihat sporty. Penopang bodi memanfaatkan suspensi dari Ohlins yang bisa diatur tingkat kekerasan dan ketinggiannya.

Datsun juga mengumumkan kalau mesin HE12DE juga sudah mengalami peningkatan tenaga. Di bagian dalam, terlihat sepasang jok "bucket" dari Recaro, setir bergaya Deep Cone, dan sabuk keselamatan empat titik, jadi pelengkap mobil reliini. Sedangkan mesin diungkap masih standar, meski sudah mendapat beberapa sentuhan penambahan tenaga yang tidak dijabarkan Datsun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini