Share

DP Kredit Turun, Suzuki Yakin Pembeli Mobil Bertambah

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 06 Juli 2015 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 15 1177284 dp-kredit-turun-suzuki-yakin-pembeli-mobil-bertambah-rmxhK0sf4n.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan kebijakan baru mengenai penurunan uang muka (down payment/DP) kredit mobil yang semula 30 persen menjadi di bawahnya. Menanggapi hal tersebut, Davy J Julian, head of 4W sales marketing & DND director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, penurunan DP bisa meningkatkan pasar penjualan mobil di Tanah Air.

"Menurut saya DP turun bisa meningkatkan pasar asal bisa di-apply segera. Sekarang ini BI sudah angkat bicara OJK juga katanya sudah mengiyakan, tapi keputusannya belum keluar, nanti kalau sudah keluar leasing harus sosialisasi, harus bikin paket jadi ya makin cepat itu di-apply makin cepat itu industri berkembang," ujarnya di sela buka puasa bersama di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Terkait kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini masih lesu, Davy tetap optimis penurunan DP akan meningkatkan penjualan meski pertumbuhannya tidak terlalu signifikan.

"Dalam kondisi ekonomi yang sekarang ini pasti meningkatkan penjualan. Kalaupun itu meningkat kisarannya tidak begitu besar, perkiraan sebesar lima persen," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini