Share

Pria Ini Bikin Helm Mini dari Emas

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 07 Juli 2015 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 15 1177110 pria-ini-bikin-helm-mini-dari-emas-owBRAJZm3D.jpg Pria di India membuat helm mini terbuat dari emas (Tribuneindia)
NEW DELHI - Berlatar belakang keprihatinan akan tingginya angka kematian pengendara motor akibat kecelakaan lalu lintas, seorang tukang emas di Coimbatore, Negara Bagian Tamil Nadu, India, membuat miniatur helm terbuat dari emas.
 
Pria bernama Mariappan itu membuat helm mini menggunakan 250 miligram emas. Ia membutuhkan waktu 12 jam untuk membuat helm seukuran jari manusia tersebut.
 
Menurut dia, seperti dikutip dari ETAuto, banyak nyawa yang hilang akibat kecelakaan pengendara dan penumpang motor enggan menggunakan helm. Kebanyakan korban tewas akibat luka parah di kepala.
 
Melalui helm emas ini ia ingin membangkitkan kesadararan warga untuk menggunakan helm saat berkendara.
 
Mariappan menegaskan bahwa hidup manusia lebih berharga dari emas. "Ini cara unik dari saya untuk menggugah orang agar menggunakan helm," ucapnya kepada stasiun televisi ANI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini