Share

Bos Honda Buka-bukaan mengenai Civic

Mufrod, Okezone · Senin 06 Juli 2015 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 15 1177081 bos-honda-buka-bukaan-mengenai-civic-as8s6DOU4K.jpg all new Honda Civic (foto: Indianautosblog)

TOKYO – Bos baru Honda Motor Corporation akhirnya membongkar informasi mengenai generasi terbaru Civic yang diperkirakan akan meluncurkan akhir tahun 2015. ini di pasar Amerika Serikat. Bocoran itu langsung diungkapkan Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Corporation, dalam pidato resminya.

Mengutip Indianautosblog Senin, (6/7/2015), disebutkan pula dalam pidato tersebut, Honda Civic terbaru akan diperkenalkan dengan platform baru dan mendapat perampingan dari mesin turbo. Secara teknis Honda tidak menginformasi detail mengenai perampingan tersebut. Namun dipastikan, Honda akan menggunakan mesin V-Tec turbo empat silinder berkapasitas 1,5 liter dengan spesifikasi baru.

Dari sektor tenaga mesin terbaru, Civic mampu menghasilkan tenaga mesin sebesar 147 HP pada momen 5,500 rpm, sedangkan torsinya mencapai 203 nm pada 1600-5000 rpm yang disalurkan melalui transmisi tujuh percepatan CVT.

Selain mengumbar informasi mengenai Civic sedan, Hachigo juga menegaskan bahwa saat ini Honda tengah mempersiapkan Honda Civic 5 pintu. Varian hatchback terbaru dari Civic ini akan diproduksi Honda dipabrik Eropa dan akan memenuhi seluruh kebutuhan di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini