Share

BMW Telat Kembangkan Teknologi Sel Bahan Bakar

Mufrod, Okezone · Senin 06 Juli 2015 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 15 1176375 bmw-telat-kembangkan-teknologi-sel-bahan-bakar-KmnwUnOYvy.jpg ilustrasi (foto : Bestcars)

MUNCHEN – Produsen automotif premium yang bermarkas di Munchen, Jerman, BMW baru berencana mengembangkan mobil berteknologi bahan bakar sel, setelah sebelumnyafokus pada mesin pembakaran hidrogen yang diaplikasikan pada serie 7 yang mulai diperkenalkan tahun 2005.

Mengutip Autonews, Senin (6/7/2015) , dibanding produsen lain, BMW dinilai terlambat dalam mengembangkan teknologi mesin ramah lingkungan. Bahkan sang kompetitor terdekat BMW, Mercedes Benz sudah mulai bekerja mengembangkan bahan bakar sel sejak tahun 1994, yang kemudian mercy mulai memproduksi mobil ramah lingkungannya di tahun 2009.

Kini BMW kembali memulai pengembangan teknologi sel bahan bakar, dengan menggandeng Toyota. Kerjasama yang dimulai tahun 2013, selain melakukan pengembangan sel bahan bakar, juga disepakati pertukaran teknologi antar kedua produsen raksasa automotif tersebut.

Pengembangan dilakukan secara khusus oleh sekira seratus orang insinyur handal dari dua perusahaan tersebut. dikabarkan komponen sel bahan bakar hasil kerja keras seratus insinyur ini akan diluncurkan tahun 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini