Share

Beberapa Alasan Cuba Memilih Mobil Produksi China

Mufrod, Okezone · Minggu 05 Juli 2015 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 15 1176365 beberapa-alasan-cuba-memilih-mobil-produksi-china-cKtJX6ncwp.jpg Model sedan BYD yang dipesan Cuba (foto : Autoevolution)

HAVANA – Sebanyak 719 unit kendaraan sedan mewah berlabel BYD buatan China akan banyak melintas di negara penghasil cerutu ternikmat sejagad itu. Kebijakan itu dikeluarkan oleh pemerintah Cuba melalui Raul Castro generasi pemerintahan Fidel Castro.

Rencana mendatangkan ratusan mobil asal tiongkok tersebut dilakukan Pemerintah Cuba sebagai fasilitas transportasi yang akan digunakan para turis mancanegara yang berwisata di negara tersebut.

Seperti dikutip Autoevolution Senin (6/7/2015) pasar automotif di Cuba tidak berjalan dengan baik di mana sebelumnya hampir 55 tahun harga mobil di negeri ini sangat tinggi, kebijakan larangan impor mobil baru untuk pasar domestik menjadi penyebab tingginya harga mobil.

Seperti dikabarkan, ratusan pesanan mobil Cuba seluruhnya masih mengadopsi mesin bensin konvensional, sebelumnya BYD telah resmi meluncurkan model BYD F6DM sebagai model hybrid terbarunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini