Share

Chevrolet Ciptakan Perangkat Pendingin Handphone

Mufrod, Okezone · Minggu 05 Juli 2015 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 15 1176357 chevrolet-ciptakan-perangkat-pendingin-handphone-GJ3SjWlrC2.jpg Perangkat Active Phone Cooling (foto: Paultan)

NEW YORK – Chevrolet telah meluncurkan teknologi terbarunya yakni Active Phone Cooling atau sistem pendingin untuk handphone, sistem ini berfungsi untuk mengurangi panas dari daya baterai handphone yang digunakan dalam waktu lama.

Dengan adanya alat ini, pengemudi bisa dengan nyaman berkomunikasi lama tanpa harus khawatir dengan suhu panas handphone. Perangkat ini berupa ventilasi udara yang terhubung langsung ke sistem AC mobil, dan bekerja mendingin kan suhu panas ponsel, demikian seperti di kutip Paultan, Minggu (5/7/2015).

Selain itu, wadah perangkat ini juga dapat melakukan pengisian baterai secara otomatis tanpa menggunakan kabel.

Saat ini, para Insinyur Chevrolet tengah mengembangkan penggabungan dua perangkat Qi Wireless charging dan cupholder pendinginan ventilasi. Di mana alat tersebut bisa memberikan fungsi ganda yakni pengisian daya batere nirkabel dan perangkat pendingin minuman.

Dengan teknologi seperti ini, para insinyur Chevrolet memandang, terkadang kesederhanaan menawarkan solusi yang paling elegan untuk sebuah masalah. Filosofi itulah yang membuat Chevrolet memandang penting solusi bagi permasalahan kecil saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini