Share

Range Rover Tiruan Asal China Dibanderol Rp1,2 Miliar

Pius Mali, Okezone · Sabtu 04 Juli 2015 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1176103 range-rover-tiruan-asal-china-dibanderol-rp1-2-miliar-12i4HwH8NG.jpg Mobil SUV Landwind X7 hadir dengan desain mirip Range Rover Evoque (CarNewsChina)

BEIJING - Kreativitas produsen mobil asal China untuk meniru desain mobil Eropa seakan tak ada habisnya. Setelah beberapa waktu lalu mobil sport utility vehicle (SUV) mirip Porsche Macan dan Jeep Wrangler Rubicon, kini hadir Landwind X7 yang serupa Range Rover Evoque.

Mengutip dari Carnewschina, Sabtu (4/7/2015), mobil SUV Landwind X7 merupakan hasil produksi gabungan perusahaan automotif Jiangling Motors dan Changan Auto.

Tampilan luar terlihat mencuri perhatian karena menggunakan cat warna hijau lemon. Desain bodi dari depan, samping, hingga belakang sangat mirip Range Rover Evoque. Perbedaan hanya terdapat pada desain lampu utama, lampu rem, grille, serta logo.

Interior dilapis dengan bahan kulit asli warna cokelat dengan panel kayu di beberapa bagian. Bagian jok dikombinasikan dengan jahitan tangan layaknya mobil mewah. Sementara untuk fitur hiburan dan navigasi ditanam sebuah layar sentuh di dasbor.

Sumber tenaga, Landwind X7 menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc dengan turbocharger dari pabrikan Mitsubishi. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 190 HP dan torsi maksimum 250 Nm.

Dua pilihan transmisi ditawarkan untuk konsumen, yakni manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan.

Landwind X7 secara resmi hadir untuk konsumen China pada Agustus 2015. Harga yang ditawarkan adalah 582.000 yuan atau sekira Rp1,25 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini