Share

Belum Meluncur, Toyota Prius Masuk Nominasi Mobil Terbaik

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1175983 belum-meluncur-toyota-prius-masuk-nominasi-mobil-terbaik-soSanUNRk6.jpg Toyota Prius (Responsejp)

WASHINGTON - Sebanyak 19 nominasi mobil terbaik North American Car of the Year (NACTY) diumumkan belum lama ini. Mobil-mobil yang masuk nominasi merupakan mobil yang dirilis tahun lalu di Amerika Utara, model-model baru yang sebentar lagi mengawali debut, serta mobil yang minimal sudah terjual lebih dari 5.000 unit selama satu tahun.

Menariknya, satu dari 19 mobil yang masuk nominasi tersebut belum meluncur, bahkan belum jelas kapan memulai debutnya. mobil itu adalah All New Toyota Prius.

Meskipun tidak biasa, sebagaimana dikutip dari Responsejp, Jumat (3/7/2015), Toyota segera memperkenalkannya setelah daftar pemenang diumumkan pada Januari 2016.

Selain itu, panitia seleksi NACTY telah membuat kesepakatan bersama dengan Toyota. Pabrikan Jepang itu berjanji akan mengungkap Prius terbaru akhir tahun ini.

Sebanyak 50 jurnalis asal Amerika dan Kanada akan bertindak sebagai juri dan ditunjuk untuk menetapkan pemenang mobil terbaik NACTY 2015.

Selanjutnya dari 19 nominasi dikerucutkan menjadi tiga finalis pada Desember 2015 dan pemenang diumumkan pada 2016 bertepatan dengan ajang North American International Auto Show pada Januari 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini