Share

Chevrolet Hadirkan Fitur Charge Ponsel Nirkabel Berpendingin

Pius Mali, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1175885 chevrolet-hadirkan-fitur-charge-ponsel-nirkabel-berpendingin-JD58GQ3h2a.jpg Active Phone Cooling, alat untuk mengisi ulang baterasi smartphone dengan pendingin udara (GeneralMotors)

DETROIT - Melakukan isi ulang baterai dengan menggunakan kabel yang dicolok ke lighter kerap membuat smartphone menjadi panas. Mengatasi hal tersebut General Motors membuat fitur baru bernama Active Phone Cooling.

Active Phone Cooling merupakan fitur baru yang memungkinkan konsumen melakukan isi ulang baterai smartphone di dalam mobil dengan menggunakan teknologi wireless. Cukup letakan ponsel di dalam sebuah kotak di konsol tengah, lalu aktifkan mode pengisian baterai.

Uniknya, dengan menggunakan Active Phone Cooling ponsel dijamin tidak menjadi panas. Hal ini terjadi karena terdapat sebuah lubang udara kecil yang langsung terhubung langsung ke AC mobil. Sehingga udara dingin dapat diarahkan ke kotak tempat pengisian baterai untuk membantu menurunkan suhu panas yang kerap terjadi saat men-charge ponsel.

"Inovasi bukan berarti menciptakan sesuatu yang sulit. Kadang-kadang kesederhanaan ide menawarkan solusi yang paling elegan untuk mengtasi sebuah masalah. Hal ini seperti menghadirkan Active Phone Cooling," Ujar Dan Lascu, Impala Designeer seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (3/7/2015).

Fitur Active Phone Cooling saat ini baru bisa digunakan oleh konsumen mobil Chevrolet Cruze model 2016, Chevrolet Impala model 2016, dan juga Chevrolet Volt PHEV.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini