Share

Picanto Platinum Pakai Satu Airbag, Ini Penjelasan Kia Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1175825 picanto-platinum-pakai-satu-airbag-ini-penjelasan-kia-indonesia-oUDSXIki3q.jpg Airbag Kia New Picanto Platinum (Foto: KIA)

JAKARTA - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia baru saja meluncurkan Kia New Picanto Platinum. Tampil lebih segar dari model sebelumnya, Kia New Picanto Platinum kini telah dilengkapi dengan airbag, tetapi hanya satu untuk pengemudi saja.

Terkait hal tersebut, direktur marketing PT KMI, Hartanto Sukmono mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari spesifikasi mobil yang telah diajukan ke principal Kia di Korea, selain itu sebagai upaya untuk menekan harga jual.

"Spesifikasi memang kita pelajari secara matang, pemilihan spesifikasi yang kita masukan ke sini (Indonesia) tentunya sangat erat sekali kaitannya dengan harga jual. Harga jual itu mempengaruhi kompetitifnes jadi banyak pertimbangan yang diberikan di dalam pemilihan spesifikasi tersebut. Itu makanya kenapa airbag cuma satu karena terkait dengan strategi produk dan harga jual," ujarnya di sela peluncuran Kia New Picanto Platinum di Jakarta.

Setiap negara memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jadi bila di luar Indonesia ada Kia New Picanto Platinum yang memiliki dual airbag itu wajar saja. Tapi soal kualitas mobil tetap sama.

"Untuk masing-masing negara itu berbeda-beda spesifikasinya, jadi tidak seratus persen spesifikasi yang dari Korea sama semua. Spesifikasi di Korea itu terbagi beberapa macam ada yang general market, european market, Amerika merket, tapi  kalau kualitas dan mesin itu sama, hanya fitur yang bisa berbeda," pungkas Hartanto.

Seperti diketahui, Kia New Picanto Platinum dibanderol seharga Rp187 juta. Terdapat sembilan warna pilihan yaitu, Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue, dan Honey Bee.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini