Share

Toyota Hadirkan Mobil Mungil Pixis Mega

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 04 Juli 2015 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1175788 toyota-hadirkan-mobil-mungil-pixis-mega-FWsR5U8Gjq.jpg Toyota Pixis Mega mobil mungil bisa mengangkut empat orang (Toyota Motor)
TOKYO - Toyota Motor menghadirkan mobil mini (kei car) terbaru di jajaran keluarga Pixis, yakni Mega, di Jepang. Meski kecil, mobil ini sanggup menampung empat orang.
 
Mega menjadi pelengkap model Pixis yang sebelumnya hadir yaitu  Space dan Epoch. Mobil ini dibangun oleh Daihatsu dan dipasarkan atas brand Toyota. 
 
Pixis Mega menawarkan fleksibilitas yang disesuaikan berbagai kebutuhan serta gaya hidup konsumen di Jepang. Tinggi ruang kabin 1.455 milimeter, sedangkan tinggi keseluruhan mobil 1.835 mm. Hal ini membuat kabin cukup lapang untuk menampung empat orang dewasa.
 
Visibilitas pengemudi juga didesain sama seperti pada mobil minivan. Demikian seperti dikutip dari siaran pers Toyota Motor.
 
Pintu belakang menggunakan sistem sliding door sehingga memberi kemudahan akses untuk masuk bagi orang dewasa. Pintu dibuka menggunakan sistem satu sentuhan guna membantu penumpang.
 
Di bagian belakang masih ada ruang untuk bagasi yang tentunya dapat mengangkut benda dengan ketinggian lebih dari 1 meter.
 
Sementara untuk mendukung handling dikarenakan mobil ini cukup tinggi, setting-an suspensi dibuat lebih kaku. Peredam kejut yang dipasangkan juga lebih besar ditambah stabilator.
 
Pada bagian jantung penggerak, Pixis Mega menggunakan mesin 600 cc yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis CVT. Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, Pixis Mega menggunakan eco-IDLE dan fitur idling-stop.
 
Varian Pixis Mega dengan penggerak roda depan mengonsumsi bahan bakar 25,4 kilometer per liter. Sedangkan mesin untuk varian penggerak empat roda ditambah intercooled turbo yang sudah memenuhi aturan standar efisiensi konsumsi bahan bakar setidaknya 25 persen yang ditetapkan Pemerintah Jepang untuk 2015.
 
Mobil versi penggerak roda depan dipasarkan dengan harga 1,35 juta yen atau sekira Rp146 juta, sedangkan varian penggerak seluruh roda dibanderol 1.522.800 yen atau sekira Rp164,8 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini