Share

Main Dealer Yamaha Medan Berikan Bantuan Korban Erupsi Sinabung

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1175726 main-diler-yamaha-medan-berikan-bantuan-korban-erupsi-sinabung-WU8dv8Gqpb.jpg Main Diler Yamaha Medan Berikan Bantuan Korban Erupsi Sinabung (Dok: Yamaha)

MEDAN - Main dealer Yamaha Medan, Alfa Scorpii (AS) bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung, memberikan bantuan berupa sembako kepada korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Bantuan sembako diberikan kepada para korban pada Sabtu 27 Juni 2015 di 4 titik yaitu posko Jambur Tongkoh (Berastagi), posko Peceran (Berastagi), posko Lo Gumba (Berastagi), posko Sekretariat KNPI Jl Pahlawan (Kabanjahe).

Selain memberikan sembako, Yamaha juga berbagi pengetahuan dengan memberikan pelatihan teknis seputar kerja mekanik selama dua bulan di Juni sampai Juli.

”Pelatihan diberikan untuk mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. Mata pencaharian mereka petani tapi dengan adanya bencana ini jadi tidak produktif. Lagi pula sekarang tinggal di tempat pengungsian jauh dari rumah. Karenanya harus punya alternatif pekerjaan baru dan bisa cari uang sendiri. Salah satu solusi yang diberikan Yamaha dengan memberikan pelatihan teknis mekanik, diajarkan oleh instruktur dari Yamaha serta peralatan dan mesin kami sediakan,” ujar Hendry HP, Direktur PT AS, dalam keterangan resminya.

Pelatihan di Juni dan Juli diikuti oleh 16 orang peserta yang rata-rata sudah punya basik teknis mekanik, Yamaha juga berbagi ilmu mengenai sistem karburator dan injeksi motor matik, motor sport, motor bebek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini