Share

Kia New Picanto Platinum, Mobil Paling Bergaya di Kelasnya

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 15 1175680 kia-new-picanto-platinum-mobil-paling-bergaya-dikelasnya-F14lYyT5Si.jpg Kia New Picanto Platinum (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Mengawali debut pertamanya di Geneva Motor Show 2015, kini Kia New Picanto Platinum resmi dipasarkan di Indonesia belum lama ini. Hadir dengan sejumlah penyegaran baru baik di sektor eksterior maupun interior menjadikannya lebih terlihat trendi dan modern, maka tak heran jika Kia mengklaimnya sebagai hatchback paling bergaya di kelasnya.

Penyegaran pada Kia New Picanto Platinum terdapat pada desain bumper depan dan belakang, lalu grille yang lebih luas namun tetap mempertahankan ciri Khas 'tiger nose' Kia. Lampu kabut depan yang telah terintegrasi dengan fitur lensa baru sehingga memudahkan visibilitas saat berkendara dan pencahayaan yang optimal sehingga aman dalam berkendara.

Mobil asal pabrikan Korea ini juga mengalami penyegaran pada tampilan interiornya, seperti silver ornamen pada meter cluster, handle transmission glossy, posisi reset dan trip terdapat pada steering wheel, steering remote control, serta start/stop button engine di mana pengemudi dapat menghidupkan dan mematikan mesin dalam satu sentuhan.

Masuk ke sektor mesin, Kia New Picanto Platinum mengusung mesin 1,2 liter Dual CVVT DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 87 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 12.3 kg-m pada 4.000 rpm. Saat ini, hanya Kia New Picanto yang memakai mesin Dual CVVT untuk kelas city car.

Agar lebih nyaman dan menyenangkan saat dikendarai Kia telah memperbaiki bagian transmisi dengan mengadopsi lapisan karbon baru untuk komponen transmisi manual dan stopper sehingga perpindahan gigi dari pertama ke dua lebih halus.

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia memasarkannya dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp187 juta. Terdapat sembilan pilihan warna di antaranya, Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue dan Honey Bee.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini