Share

Kia Indonesia Masih Jual Rio Sedan, tapi Hanya Berdasarkan Pesanan

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 15 1175478 kia-indonesia-masih-jual-rio-sedan-tapi-hanya-berdasarkan-pesanan-yE3anITytN.jpg Ilustrasi Kia Rio Sedan (Okezone)

JAKARTA - Di Indonesia Kia Rio ditawarkan dalam dua versi yakni hatchback dan sedan. Model hatchback yang lebih menonjol ketimbang sedan.

Meski tak selaris hatchback namun PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia masih terus menjual Rio sedan. Salah satu permasalahannya adalah soal pajak yang membuat harganya menjadi lebih tinggi.

"Kia Rio sedan sampai saat ini kami masih menjual. Kami tahu untuk mobil jenis sedan itu kena pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) berbeda dengan hatchback akibatnya harga sedan jauh lebih mahal. Karena faktor tersebut, akibatnya tidak banyak orang Indonesia membeli sedan, maka banyak konsumen lebih memilih hatchback ketimbang sedan," ujar Hartanto Sukmono, direktur marketing PT KMI.

Penjualan Rio sedan, lanjut Hartanto, hanya berdasarkan pesanan saja.

Dari hasil penelusuran Okezone, ke laman resmi Kia Indonesia, Rio sedan tidak masuk dalam line up produk, begitu juga dengan harganya.

Bila Mengacu pada Rio sedan model 2015 yang dipasarkan di luar Indonesia, sedan Korea itu tersedia dalam tiga tipe, LX, EX dan SX, ketiganya dibekali mesin 1,6 liter empat silinder yang mampu mengeluarkan daya maksimal 138 HP dan torsi 123 lb-ft.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini