Share

Ford EcoSport Tampil "Mungil" dengan Fitur Baru

Pius Mali, Okezone · Jum'at 03 Juli 2015 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 15 1175466 ford-ecosport-tampil-mungil-dengan-fitur-baru-Npgaal15aZ.jpg Ford EcoSport hadir dengan tampilan baru (Ford)

DEARBORN - Produsen automotif Ford melakukan ubahan pada produk EcoSport. Perubahan mulai tampilan luar hingga bagian kabin. Kendaraan jenis compact sport utility vehicle (SUV) ini hadir khusus untuk konsumen di Eropa.

"Selain stylish dan praktis, Ford EcoSport baru ini hadir sebagai kendaraan yang fleksibel dan ekonomis. EcoSport dikembangkan di beberapa medan yang paling ekstrem dan menyesuaikan iklim yang terjadi di negara-negara Eropa, sehingga kendaraan ini menyenangkan untuk dikendarai," ujar Joe Bakaj, vice president product development Ford of Europe, seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (3/7/2015).

Kabin Ford EcoSport facelift ini didominasi warna hitam dengan kombinasi bahan krom di beberapa bagian. Ford juga menggunakan lingkar kemudi model baru. Di tengah dasbor terdapat layar ukuran 4 inci sebagai pusat informasi dan hiburan.

Guna menghangatkan pengemudi saat berkendara di musim dingin, Ford EcoSport ini dilengkapi sistem pemanas di bagian jok. Pemanas juga dipasang di sisi kaca depan dan belakang untuk mencegah kaca berembun.

Dari bagian luar depan ubahan hanya terlihat dari model lampu yang kini dilengkapi daytime running light (DRL) LED. Jika dipandang dari samping, mobil seolah menjadi lebih mungil karena dudukan ban serep di belakang dihilangkan. Pintu bagasi belakang pun tak lagi membuka ke arah samping, melainkan ke atas.

Untuk sumber tenaga ada tiga pilihan yang ditawarkan yakni mesin EcoBoost 1.000 cc dengan bahan bakar bensin, mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, dan mesin TDCi diesel 1.500 cc dengan kombinasi sistem transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan.

Meski mengalami banyak perubahan, Ford belum merilis harga jual resmi untuk konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini