Share

Produsen Oli Amerika Luncurkan Pelumas Pertama Buatan Indonesia

Oris Riswan, Okezone · Rabu 01 Juli 2015 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 15 1174336 produsen-oli-amerika-luncurkan-pelumas-pertama-buatan-indonesia-zP8zsYkdFO.jpg Produsen Oli Amerika Luncurkan Pelumas Pertama Buatan Indonesia (Oris/Okezone)

BANDUNG - Produsen oli asal Amerika meluncurkan produk terbarunya yaitu oli Top 1 GP SAE 15W-40. Peluncuran produk dilakukan dalam Topindo Distributor Mid Year Meeting 2015 di Hotel Trans Luxury Bandung, Selasa 30 Juni 2015 malam.

Top 1 GP SAE 15W-40 merupakan produk pertama Top 1 yang diproduksi di Indonesia. Tapi lisensi hingga bahan bakunya semuanya impor. "Dan kenapa kita bikin produk ini di Indonesia? Karena kita harus punya produk yang bikinan Indonesia," ujar President & CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata.

Dengan harga di pasaran sekira Rp45-50 ribu, oli itu dipandang cocok sebagai investasi bagi para pengusaha transportasi seperti logistik dan rental, serta masyarakat umum. Penggunaan Oli tersebut pada kendaraan dapat membuat kinerja mesin lebih awet dan penggantian oli lebih lama.

"Selain memiliki teknologi dual engine specification, oli ini menggunakan base oil dengan tingkat kemurnian tinggi dan aditif pilihan. Jangka waktu penggantian oli ini dijamin lebih panjang," kata Arief.

Arief menjelaskan, tingkat kekentalan oli TOP 1 GP SAE 15W-40 cukup baik. Sehingga oli tersebut bisa diaplikasikan juga untuk kendaraan pribadi yang masih baru maupun yang sudah berumur.

"Oli ini bisa diaplikasikan untuk mesin berbahan bakar solar dan bensin. Sehingga oli itu bisa dipakai untuk mesin bus, truk, alat berat, hingga power generator ukuran kecil dan menengah," pungkas Arief.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini