Share

Nissan Tarik 12 Ribu Mobil untuk Perbaikan Airbag

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 01 Juli 2015 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 15 1174084 nissan-tarik-12-ribu-mobil-untuk-perbaikan-airbag-3IIdIcWFWB.jpg Nissan Tarik 12 Ribu Mobil untuk Perbaikan Airbag (Economictimes)

NEW DELHI - Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, menggumumkan akan menarik (recall) 12 ribu kendaraannya di India, termasuk sedan menengah Sunny dan mobil perkotaan Micra atau di beberapa negara dikenal March, untuk menjalani perbaikan di bagian saklar mesin dan airbag. Demikian seperti dikutip dariĀ Economictimes, Rabu (1/7/2015).

Kedua mobil yang ditarik merupakan produksi pada Juni 2013 dan Maret 2015. Sebelumnya Nissan Jepang telah mengumumkan recall sekira 270 ribu mobil di seluruh dunia untuk model-model tertentu.

"Nissan sedang melakukan kampanye recall sekira 270 ribu kendaraan model tertentu, termasuk 12 ribu kendaraan di India," ujar seorang juru bicara perusahaan.

Penarikan ini dilakukan untuk menghindari gangguan atau kejadian terburuk, namun belum ada laporan keluhan dari pelanggan akibat saklar mesin dan airbag. Airbag yang digunakan Nissan disuplai dari Takata.

"Nissan berkomitmen meningkatkan keamanan dan kenyamanan yang tinggi bagi pelanggan. Nissan akan melakukan servis dan bekerja sama dengan diler untuk segera mengatasi masalah ini," pungkas sang juru bicara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini