Share

Sosok Generasi Kedua Mobil Tercepat Dunia Terkuak

Mufrod, Okezone · Selasa 30 Juni 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 15 1174021 sosok-generasi-kedua-mobil-tercepat-dunia-terkuak-7xALsSgWo8.jpg Tampilan Bugatti Chiron pengganti Veyron (foto: Topspeed)

MOLSHEIM - Walaupun masih masuk rencana produksi tahun 2018 mendatang, namun desas-desus informasi mengenai Bugatty Chiron tetap menjadi perhatian. Seperti kabar terbaru yang mengatakan Bugatty Chiron akan tampil dengan berbagai macam pembaharuan dan kelebihan yang tidak dimiliki Veyron sebelumnya.

Dimana Chiron akan dirancang lebih ringan, lebih kuat, lebih cepat dan dilengkapi teknologi terbaru seperti sistem turbocharger elektrik dan all whell vectoring torsi. Dimana sistem turbocharger akan dioperasikan melalui motor listrik. Chiron juga akanĀ  dibangun dengan struktur rancangan terbaru.

Melansir info Topspeed, Selasa (30/6/2015) untuk jantung mekanis Chiron masih akan gunakan mesin W16 milik Veyron berkapasitas 8,0 liter. Namun, secara teknis ubahan tetap dilakukan, di mana Chiron mampu meletupkan tenaga mencapai 1.500 HP, yang disalurkan melalui transmisi dual clutch tujuh percepatan. Dengan akselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 2 detik.

Mengusung teknologi hybrid yang tengah trend diantara produsen automotif saat ini, dua dari empat turbo yang diaplikasikan akan digerakan oleh tenaga listrik, sedangkan sisanya akan dijalankan secara konvensional.

Tertarik untuk memboyong generasi kedua mobil tercepat dunia setelah Veyron tersebut? Siapkan kocek tebal, sebab produsen asal Perancis ini akan dibanderol seharga USD 2.400.000 atau sekira Rp31 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini