Share

Dua Mobil Klasik Milik Eks Personel Rolling Stones Laku Rp1,7 M

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 01 Juli 2015 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 15 1173752 dua-mobil-klasik-milik-eks-personel-rolling-stones-laku-rp1-7-m-isCZz3bC0N.jpg Bill Wayman bersama mobil klasik Citroen Maserati-nya (PA)
LONDON - Dua mobil klasik milik mantan personel Rolling Stones, Bill Wyman, terjual lebih dari 82 ribu poundsterling atau lebih dari Rp1,7 miliar dalam lelang yang digelar Bonhams Goodwood Festival of Speed Sale, West Sussex, Inggris.
 
Dua mobil tersebut adalah Citroen Maserati SM model 1971 yang laris 61.980 poundsterling atau Rp1,3 miliar dan Mercedes Benz 250 S model 1966 seharga 20.700 poundsterling atau Rp434 juta.
 
Mobil-mobil tersebut memiliki nilai sejarah terkait aktivitas Wyman di Rolling Stones, di antaranya pernah digunakan ke studio rekaman untuk pembuatan album 'Beggars Banquet' pada 1968, 'Let It Bleed' (1969), 'Exile on Main Street' (1972), dan 'Tattoo You' (1981).
 
"Saya memiliki Mercedes pertama yang dilengkapi fitur jendela yang bisa digelapkan. Orang yang memiliki fitur seperti ini adalah Mick Jagger dan Brian Jones pada mobil Mini mereka," terang Wyman dalam rilis Bonhams, seperti dikutip dari Daily Mail.
 
Sementara mobil Citroen Maserati-nya pernah digunakan ke selatan Prancis untuk mengunjungi artis Marc Chagall, Cesar Baldaccini, serta seorang penulis asal Amerika Serikat James Baldwin.
 
"Saya melihat Maserati. Saya pikir inilah saatnya. Mobil itu terlihat indah. Mereka (penjual) menunjukkan ke saya kehebatan mesin dan headlight gandanya. Saya merasa jatuh cinta kepadanya," tambah mantan basis Rolling Stones itu.
 
Mobil tersebut pernah digunakannya ke rumah Keith Richard, jauh ke Cap Ferrat untuk merekam album 'Exile on Main Street'.
 
"Saya pernah kendarai ke Paris pulang-balik, masing-masing delapan jam perjalanan. Sangat mudah dikendarai,” kenangnya.
 
Beberapa tempat yang pernah didatanginya dengan mobil Maserati tersebut adalah Monte Carlo.
 
"Saya juga pernah bawa ke Spanyol, ke Marseilles, Portofino di Italia, lalu pulang ke Inggris. Tentunya juga Swiss," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini