Share

Arnold Schwarzenegger Jadi Sopir Safety Car di Ajang Nascar

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 30 Juni 2015 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 15 1173576 arnold-schwarzenegger-jadi-sopir-safety-car-di-ajang-nascar-sllSacHDEm.jpg Arnold Schwarzenegger kendarai safety car Toyota Mirai di ajang Nascar (Ilustrasi, Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Sebagai aktor laga, tidak heran jika Arnold Schwarzenegger memiliki passion terhadap kecepatan, dalam hal ini mobil. Bahkan usianya yang sudah kepala enam, tidak menghalanginya untuk duduk di balik setir.

Schwarzenegger mengemudikan pace car atau safety car yakni mobil masa depan berbahan bakar hidrogen Toyota Mirai model 2016 di ajang Nascar Sprint Cup Series Toyota/Save Smart 350 di Sonoma, California, Amerika Serikat, Minggu 28 Juni 2015.

Ia mengaku menikmati pengalaman pertamanya menjadi pengemudi safety car. Seperti pada ajang balap lainnya, peran safety car adalah menjaga agar kendaraan peserta berada dalam kecepatan yang ditentukan dan melaju di belakangnya. Biasanya, mobil ini beraksi saat warning lap atau terjadi kecelakaan besar.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk memimpin para atlet dan juara selama balapan. Saya mengendarai mobil yang bertenaga dan ramah lingkungan,” ungkap Schwarzenegger seperti dikutip dari Daily Mail.

Selama masih menjabat sebagai Gubernur Negara Bagian California, bintang film 'Terminator Genisys' itu sangat perhatian dengan isu lingkungan. Pria berusia 67 tahun itu juga sosok yang mendorong dibangunnya stasiun-stasiun bahan bakar hidrogen.

Schwarzenegger sendiri baru saja pulang dari Berlin untuk menghadiri premiere 'Terminator Genisys' sebelum hadir di Sonoma.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini