Share

Mobil Terbaru Honda BR-V Akan Diproduksi di Pabrik Karawang

Pius Mali, Okezone · Selasa 30 Juni 2015 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 15 1173481 mobil-terbaru-honda-br-v-akan-diproduksi-di-pabrik-karawang-4KVjLwtb5H.jpg Sketsa Honda BR-V yang ditunjukan pertama kali di Indonesia (Pius/Okezone)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menunjukkan wujud konkret mobil crossover terbarunya BR-V di semester kedua 2015, tepatnya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kendaraan ini dirancang oleh tim dari Honda R&D Asia Pasific di Thailand dan Honda R&D Indonesia. Sebagai mobil yang lahir di Indonesia, produksi BR-V pun akan dilakukan di dalam negeri yakni di pabrik Honda di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

BR-V akan diposisikan di antara low MPV Mobilio dan low SUV HR-V.

Tomoki Uchida, president director PT HPM mengatakan, Honda BR-V dirancang untuk memenuhi selera dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kami yakin Honda BR-V akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia karena desainnya yang menarik serta nilai-nilai lebih yang dimiliki," ungkapnya.

Dari gambar yang ditunjukkan untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) di Jakarta, Senin 29 Juni 2015, terlihat eksterior Honda BR-V tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi, alloy wheels besar, serta roof rail yang menawan. Sementara kabinnya didesain lapang dan nyaman dengan konfigurasi tiga baris untuk menampung tujuh orang.

Untuk sumber tenaga, BR-V akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.500 cc. Meski demikian belum disebutkan sistem transmisi yang akan digunakan BR-V termasuk spesifikasi lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini