Share

Mobil Dodge Charger Bersayap Dibanderol Rp3,3 Miliar

Pius Mali, Okezone · Selasa 30 Juni 2015 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 15 1173476 mobil-dodge-charger-bersayap-dibanderol-rp3-3-miliar-ULCCpzQ4dW.jpg Dodge Charger Daytona yang terkenal dengan sayap belakangnya dijual seharga Rp3,3 miliar (RKMotorsCharlotte)

CHARLOTTE - Pada akhir 1960-an, kendaraan 'Wing Warior' atau yang memiliki sayap belakng dengan ukuran lebih tinggi dari atap memang cukup digilai oleh para pencinta automotif seluruh dunia. Salah satunya ialah Dodge Charger Daytona yang diproduksi pada 1969.

Kini, Sebuah Dodge Charger Daytona sedang dijual secara online di situs RKMotors. Mobil ini merupakan jenis langka dan berada dalam kondisi telah direstorasi. Dodge Charger Daytona ini juga terdaftar pada Chrysler Registry untuk menjamin keasliannya, demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (30/6/2015).

Bodi mobil dua pintu ini dilabur dengan cat khusus, R6 Red dengan kombinasi warna putih di bagian sayap belakang. Di sisi kiri-kanan belakang terdapat tulisan 'Daytona' sebagai identitas mobil. Seperti mobil klasik lainnya, pelek menggunakan merek Magnum 500 ukuran 14 inci.

Di bawah kap mesinnya, ditanam mesin 440 Magnum V8 berkapasitas dengan bahan bakar bensin yang sanggup melontarkan tenaga 375 HP. Untuk menggerakkan mobil, mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual empat pecepatan.

Meski klasik, interior dilengkapi dengan jok balap yang menggunakan pelapis bahan vinyl. Serta masih dipertahankan sebuah radio AM standar pabrikan. Odometer menunjukan mobil baru digunakan sejauh 28.115 mile atau sekira 45.246 kilometer.

Mobil Dodge Charger Daytona ini ditawarkan dengan harga USD250 ribu atau sekira Rp3,3 miliar. Pembeli juga akan mendapat dokumentasi berupa foto dan video mobil itu tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini