Share

Honda Mobilio Tetap Irit dalam Kondisi Macet

Mufrod, Okezone · Sabtu 30 Mei 2015 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 30 15 1157791 honda-mobilio-tetap-irit-dalam-kondisi-macet-QS5YAcT6JU.jpg Honda Mobilio Tetap Irit dalam Kondisi Macet (Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Tantangan seri kedua Honda Mobilio hemat bahan bakar semakin sulit dengan kondisi lalu lintas padat. Para peserta harus menghadapi kemacetan yang terjadi di jalan bebas hambatan (tol). Kondisi itu pun membuat pengendara harus melakukan teknik stop and go.

Kondisi tersebut juga dirasakan Okezone yang menjadi salah satu peserta tantangan irit bahan bakar dengan Honda Mobilio. "Kondisi macet seperti ini bisa bikin boros bahan bakar," ucap Tatan Rustandi, salah satu rekan media.

Strategi untuk mencapai target konsumsi bahan bakar 24,5 kilometer per liter tidak tercapai akibat kemacetan yang memengaruhi konsumsi bahan bakar.

Sebelumnya, beberapa langkah untuk mencapai efisiensi bahan bakar sempat lakukan. Seperti, menonaktifkan pendingin udara (AC), menjaga rpm di bawah 3.000, dan meningkatkan aerodinamis dengan cara membuka jendela secukupnya.

Strategi tersebut rupanya berhasil. Saat berada di Kilometer 35 Jalan Tol Jagorawi menuju Jalan Tol Bogor, multi-information display (MID) menunjukkan konsumsi bahan bakar mencapai 22,7 km/L. Namun, angka tersebut berubah menjadi 19,5 km/L saat kemacetan menghadang.

Tetapi melalui konsumsi bahan bakar tersebut, Honda Mobilio hanya membutuhkan maksimum bahan bakar 3 liter untuk menempuh jarak 57 km.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini