Share

Suzuki Indonesia Resmikan Pabrik Perakitan Mobil di Cikarang

Pius Mali, Okezone · Jum'at 29 Mei 2015 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 15 1157105 suzuki-indonesia-resmikan-pabrik-perakitan-mobil-di-cikarang-2YxVUpVm8M.jpg Peresmian pabrik perakitan Suzuki, Cikarang (foto: Pius/Okezone)

BEKASI - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meresmikan pabrik barunya di Kawasan Industri Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok AC Nomor 1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015).

"Suzuki hari ini telah membuktikan komitmen investasinya di Indonesia dengan meresmikan pabrik mobil baru PT Suzuki Indomobil Motor di GIIC, Cikarang, Jawa Barat," ujar Shuji Oishi, president director PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales.

Seremoni peresmian pabrik dilakukan oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang Osamu Suzuki, Komisaris PT SIM Soebronto Laras, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki.

Sebagai informasi, pabrik baru Suzuki tersebut dilengkapi dengan fasilitas perakitan mobil serta produksi mesin dan transmisi.

Didirikan di atas tanah seluas 130,7 hektar dengan luas bangunan mencapai 11 hektar, pabrik ini merupakan fasilitas perakitan kedua di Indonesia setelah Tambun Plant 2, serta pabrik produksi mesin dan transmisi kedua setelah Cakung Plant.

Total investasi pembangunan pabrik Suzuki Cikarang ini mencapai USD1 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini