Share

Setiap Motor Honda Siap "Minum" BBM Pertalite

Pius Mali, Okezone · Jum'at 29 Mei 2015 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 15 1156983 setiap-motor-honda-siap-minum-bbm-pertalite-MMMNr6Ulow.jpg Sepeda motor Honda bisa diisi dengan bahan bakar minyak jenis baru, pertalite (Pius/Okezone)

JAKARTA - Pertamina akan menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, pertalite, meski penerapannya ditunda dari seharusnya Mei 2015.

Pada dasarnya pertalite aman digunakan pada setiap kendaraan yang dipasarkan di Indonesia, termasuk sepeda motor.

Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) motor Honda menegaskan setiap produk roda dua Honda siap meminum BBM dengan RON 90 itu.

"Semua motor yang dikeluarkan oleh AHM sudah dilakukan pengetesan sebelumnya. Soal bahan bakar, kami memang menggunakan angka minimum RON 88 dan bisa juga lebih," ungkap Sarwono Edhi, Manager Technical Training Department AHM.

Pria yang akrab disapa Edhi itu menuturkan, pihaknya tidak ada masalah kapan pun Pertamina mulai memasarkan pertalite. Meski demikian, ia mengaku belum tahu apa saja kandungan dalam pertalite.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini