Share

Mobil LCGC Datsun Tetap Akan Pakai Model Rem Tangan di Dasbor

Pius Mali, Okezone · Kamis 28 Mei 2015 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 15 1156390 mobil-lcgc-datsun-tetap-akan-pakai-model-rem-tangan-di-dasbor-aqNFixMCc8.JPG Mobil Datsun yang ikut serta dalam Datsun Risers Expedition (Okezone)
SEMARANG - Dari perjalan Datsun Risers Expedition, beberapa peserta yang baru pertama kali mengendarai mobil Datsun sempat bercerita tentang model rem tangan yang berbeda dengan mobil pada umumnya.
 

Rem tangan pada mobil low cost green car (LCGC) Datsun tidak terletak di konsol tengah, melainkan di dasbor yakni di antara tuas transmisi dan setir. Model seperti ini sebenarnya dipakai oleh mobil-mobil lama.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, menjelaskan, desain tersebut sebenarnya memiliki keunggulan.

"Kalau dibilang jadul atau klasik sih menurut saya tidak juga. Fungsinya tetap sama, untuk menahan mobil saat diam ataupun parkir. Justru dengan rem tangan model ini, bentuk jok sebelah kiri depan mobil kami pun berbeda dari yang lainnya. Sedikit lebih lega," terang Indri kepada Okezone.

Saat disinggung mengenai ubahan model rem tangan, ia dengan yakin menjawab rem tangan Datsun belum akan mengalami perubahan karena menjadi nilai jual tersendiri khususnya bagi produk LCGC. Selain itu, untuk mengubah desain rem tangan tidak sembarangan.

"Investasi cukup besar untuk mengubah itu. Bisa saja diubah tapi nanti berpengaruh juga ke harga jualnya, jadi belum akan diubah. Tapi kalau konsumen mau konsol tengah, kami akan studi untuk bikin desain konsol tengah tanpa mengubah rem tangan. Tapi ini masuk dalam aksesoris bukan untuk product refreshment," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini