Share

Honda Ingin Pecahkan Rekor Dunia dengan Mesin Baru

Mufrod, Okezone · Kamis 28 Mei 2015 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 15 1156375 honda-ingin-pecahkan-rekor-dunia-dengan-mesin-baru-sIhlX2n91a.jpg Honda Civic Tourer yang digunakan keliling Eropa (foto: autoevolution)

AALST - Honda Motor Company tengah mempersiapkan misi besar untuk memecahkan rekor dunia dengan melakukan touring ke 24 negara di Eropa dengan jarak tempuh sekira 13 ribu kilometer. selain memecahkan rekor dunia, misi ini bertujuan untuk menguji konsumsi bahan bakar mesin 1.6 liter i-DTEC terbaru.

seperti dilansir Autoevolution Kamis (28/5/2015) Dua unit mobil Civic Tourer yang telah disiapkan akan memulai perjalanan 1 Juni 2015 dari kota Aalst, Belgia dan kembali pada 25 Juni 2015. Perjalanan akan dilakukan oleh dua karyawan Honda yang akan mengemudi dengan target perjalanan sejauh 595 Km perhari.

"Kami sangat menantikan untuk melakukan perjalanan yang akan kami dokumentasikan ini, sejumlah perencanaan matang sudah kami siapkan untuk dapat mencapai rencana target kembali ke Brussels selama 25 hari perjalanan." jelas Fergal McGarth salah satu pengemudi yang akan melakukan touring.

Perjalanan keliling negara Eropa ini akan menjadi pembuktian Honda terhadap pengembangan mesin 1.6 liter i-DTEC yang diklaim sebagai mesin dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini