Share

Sebelum Finish, Risers Datsun Berbagi Cerita dan Buku

Pius Mali, Okezone · Rabu 27 Mei 2015 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 15 1156166 sebelum-finish-risers-datsun-berbagi-cerita-dan-buku-ehxHioNzJe.jpg Sebelum finish, risers Datsun berbagi cerita dan buku (Pius/Okezone)

YOGYAKARTA - Dalam perjalanan menuju finish etape dua di Semarang, para risers dari Datsun Risers Expedition menyempatkan diri memberikan sumbangan buku. Taman Bacaan Anak (TBA) Ahad di Gedongan, Kota Gede, Yogyakarta, menjadi pilihannya. Lokasi yang berada di permukiman padat penduduk tak menghalangi para risers Datsun untuk menuntaskan tugas mulia.

"Sebelum mengakhiri etape dua, kita mampir dulu melakukan kegiatan sumbang buku. Perwakilan risers juga ada yang ikut berbagi cerita dan pengalaman selama di perjalanan untuk adik-adik di sana," ujar Afif K Akbar, Marketing Communication Datsun Indonesia .

Sementara itu, koordinator Taman Bacaan Ahad, Tri Noviana, menuturkan bahwa TBA ini memiliki anggota sebanyak 60 anak. "Setiap hari ada 20 sampai 30 anak yang membaca di sini. Biasanya mereka baca setelah pulang sekolah hingga sore hari. Kalau hari libur dari pagi sampai sore," lanjutnya.

Total ada 160 buku diberikan untuk taman bacaan ini. Buku-buku yang diberikan merupakan jenis ensiklopedia dan bacaan yang merangsang minat anak-anak untuk membaca.

Usai melakukan kegiatan di TBA, peserta Datsun Risers expedition melakukan makan siang dan singgah di Museum Gunung Merapi sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Semarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini