Share

Kemacetan Kota Jadi Tantangan Rombongan Risers Datsun

Pius Mali, Okezone · Rabu 27 Mei 2015 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 15 1155824 kemacetan-kota-jadi-tantangan-rombongan-risers-datsun-2psGU4sviw.jpg Etape dua Datsun Riser

YOGYAKARTA - Datsun Risers Expedition etape kedua dengan tujuan Cirebon - Semarang singgah di kota Jogjakarta. Para risers tak hanya melewati rute pegunungan tetapi juga melewati lalu lintas dalam kota yang padat.

Mengemudi di dalam kota dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat ini ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta Datsun Risers Expedition. Hal ini seperti diutarakan oleh salah seorang Risers, Moh Ali Hamdan (24).

"Buat saya kesulitannya itu justru saat mengemudi di dalam lalu lintas kota. Walaupun ada kapten dan sweeper, tapi rombongan sebisa mungkin gak putus, karena akan jadi berantakan juga," ujarnya.

Mahasiswa S2 salah satu universitas negri di Bogor berujar, meski mendapat komando namun juga tetap harus melihat kondisi nyata dijalanan. Beberapa kali Ia pun terpisah dari risers lainnya, dan berusaha untuk mengejar dan masuk barisan.

Saat disinggung mengenai pengalaman mengemudinya, pria yang kerap disapa Ali mengaku mengemudi dengan jarak jauh bukan hal yang baru untuknya.

"Sudah pernah nyetir dari Bogor sampai Bali, jadi tidak terlalu asing. Rutenya juga macem-macem jadi pengalaman baru untuk nyetir mobil," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini