Share

Alasan Honda Melakukan Ekspor All New BeAT eSP

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 27 Mei 2015 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 15 1155756 alasan-honda-melakukan-ekspor-all-new-beat-esp-11pZrJSPBS.jpg Jajaran Direksi PT Astra Honda Motor sebelum peluncuran eksport Hondan BeAT (Foto: Santo/Okezone)

CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi melepas ekspor All New Honda BeAT eSP ke Filipina, kemarin. Sebagai permulaan AHM menargetkan sebanyak 30 ribu unit Honda BeAT yang diekspor tahun ini.

Ada empat alasan utama mengapa AHM melakukan ekspor ke Filipina sebagaimana disampaikan oleh President Director AHM, Toshiyuki Inuma, disela acara pelepasan ekspor perdana All New Honda BeAT eSP di Pabrik AHM Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Yang pertama adalah, karena di Indonesia saat ini untuk model-model yang kami produksi sudah sangat variatif dan dengan Variasi yang memang sudah ada dari model-model kami. Ada negara dalam hal ini Filipina yang mengatakan ingin mengambil model kami yang tidak ada di negara mereka itu alasan yang sehingga kami mengeskpor.

Alasan kedua karena memang kami mempunyai kapasitas yang sudah cukup dan dalam kondisi pasar di Indonesia sedikit mengalami penurunan maka kelebihan dari kapasitas itulah yang kami gunakan untuk kami diekspor.

Yang ketiga adalah kita ketahui bahwa ada fluktuatif pada nilai tukar mata uang, sehingga menurut kami ada baiknya kami melakukan ekspor walaupun jumlahnya hanya sedikit‎.

Lalu ke empat atas permintaan pemerintah yang mendorong para pelaku bisnis dan usaha untuk melakukan ekspor ke luar Indonesia maka kami termotivasi dengan adanya dorongan dari pemerintah dan kebijakan dari pemerintah untuk melakukan ekspor.

Seperti diketahui, model yang diekspor adalah All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New BeAT CBS-ISS.

Model ini dipilih karena dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di negara tujuan yang membutuhkan motor berkualitas, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini