Share

Berlin Pecahkan Rekor Dunia, Konvoi Mobil LIstrik Terbanyak

Mufrod, Okezone · Rabu 27 Mei 2015 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 15 1155738 berlin-pecahkan-rekor-dunia-konvoi-mobil-listrik-terbanyak-HWbAvqFSjw.jpg Ratusan mobil listrik berbagai merek saat akan mengikuti konvoi rekor dunia (foto : Autoevolution)

BERLIN - Dunia Automotif kembali memecahkan rekor dunia, kali ini Guinness World Record mencantumkan rekor parade kendaraan listrik terbanyak di ajang balapan Berlin e-Prix. Sebanyak 577 kendaraan listrik konvoi bersama di lintasan sirkuit Berlin yang memiliki panjang lintasan 3,4 kilometer.

Seperti dilansir Autoevolution Rabu (27/5/2015), selain memecahkan rekor dunia, ratusan mobil listrik ini sengaja didatangkan dari berbagai negara untuk turut berpartisipasi meramaikan Berlin e-Prix. Seperti Jerman, Swiss, Austria dan Republik Ceko turut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Dari 577 mobil listrik yang berhasil dikumpulkan terdiri dari model Tesla model S, 111 unit Citroen C-Zero, 96 unit Tesla model S EVS, 59 unit Nissan Leafs dan 36 unit BMW i3s.

"Berlin pasti mendapat keuntungan positif dalam acara ini, melihat dukungan dan antusiasme begitu banyak orang yang terlibat dalam persiapakan Rekor Dunia. Selain itu acara ini berguna untuk mempromosikan mobil listrik." tegas Aktivis lingkungan hidup yang juga duta ajang balapĀ  Louis Palmer.

Secara resmi Guinness World Record mengumumkan pemecahan rekor baru untuk konvoy 577 mobil listrik terbanyak di Berlin dari rekor sebelumnya 507 mobil listrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini