Share

Kandungan Lokal All New Honda Beat eSP Mencapai 98,8 Persen

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 26 Mei 2015 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 15 1155693 kandungan-lokal-all-new-honda-beat-esp-mencapai-98-8-persen-pi0hGIhBiq.jpg Komponen lokal yang digunakan pada Honda Beat eSP (foto: Santo/Okezone)

CIKARANG - All New Honda Beat eSP yang diekspor ke Filipina diproduksi secara lokal di pabrik Astra Honda Motor (AHM) Cikarang, Jawa Barat, dengan kandungan komponen lokal mencapai 98,8 persen. Tercatat ada 86 perusahaan dalam negeri binaan AHM yang terlibat produksi model skutik terlaris di dunia ini.

Pengunaan komponen lokal diyakini bisa memberikan manfaat besar bagi industri komponen dalam negeri dan memberikan kebanggaan bagi bangsa.

"Secara tidak langsung, ekspor Honda Beat akan menciptakan multiplier efek yang positif dirantai bisnis kami, terutama di kalangan produsen komponen. Kami yakin kegiatan ekspor ini akan mendorong meningkatnya pergerakan roda industri di sisi hulu industri automotif di Tanah Air dan tentu saja akan meningkatkan kontribusi devisa bagi negara," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Tingginya kandungan komponen lokal mencerminkan suku cadang yang diproduksi di dalam negeri berkualitas sesuai dengan yang dibutuhkan AHM.

Seperti diketahui, AHM melepas ekspor perdana All New Honda Beat ke Filipina. Jumlah unit yang akan diekspor tahun ini sebanyak 30 ribu All New Honda Beat eSP. Adapun model yang diekspor adalah All New Honda Beat eSP (CW) dan All New Beat CBS-ISS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini