Share

Ekspor All New Honda Beat ke Filipina 30 Ribu Unit per Tahun

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 26 Mei 2015 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 15 1155645 ekspor-all-new-honda-beat-ke-filipina-30-ribu-unit-per-tahun-ChZsXYVtel.jpg Ekspor perdana Beat eSP ke Filipina sebanyak 30 ribu unit per tahun (foto: Santo /Okezone)

CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini melepas ekspor perdana All New Honda Beat ke Filipina. Jumlah yang akan diekspor pada tahun ini sebanyak 30 ribu unit. Angka tersebut akan ditingkatkan pada tahun depan secara bertahap hingga mencapai 50 ribu unit per tahun.

Adapun model yang diekspor adalah All New Honda Beat eSP (CW) dan All New Beat CBS-ISS. Model ini dipilih karena dianggap produk yang sesuai kebutuhan pasar di negara tujuan. Kebutuhan tersebut meliputi kualitas, irit bahan bakar dan ramah lingkungan, serta mampu memenuhi ketentuan lokal termasuk emisi gas buang.

"Kami yakin Honda Beat ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Filipina karena model ini telah menerapkan teknologi terkini Honda, mulai teknologi injeksi PGM-FI, teknologi eSP, idling stop system, combi brake system, dan ACG starter yang kami sebut teknologi pintar Honda," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Pabrik AHM Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu, Menteri Perindustrian RI Saleh Husin menyambut baik dan menganggap ekspor All New Honda Beat ke Filipina memiliki arti penting dalam industri automotif sepeda motor di Indonesia.

"Ini bisa menjadi bukti bahwa sepeda motor produksi Indonesia bisa memenuhi peraturan negara tujuan ekspor dan dapat meningkatkan kepercayaan luar negeri terhadap produk yang diproduksi di Indonesia," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini