Share

Lotus Exige Patahkan Rekor Kecepatan Bugatti Veyron

Mufrod, Okezone · Selasa 26 Mei 2015 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1155141 lotus-exige-patahkan-rekor-bugatti-veyron-4W5ga45ZYF.jpg Lotus Exige Saat pengujian di landasan udara Kennedy, Texas (foto: Autoevolution)

TEXAS - Rekor mobil tercepat dunia yang selama ini dipegang Bugatti Veyron mampu dipatahkan oleh kecepatan Lotus Exige yang memiliki kecepatan maksimum 435 kilometer per jam. Sementara top speed Veyron 408 km/jam. Rekor tersebut dipecahkan di landasan pacu Kennedy Space Center sejauh 5,15 km.

Namun mesin yang digunakan Lotus Exige bukan standar pabrikan lagi, melainkan hasil racikan Hennessey Performance Engineering yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (26/5/2015).

Mesin standar yakni berkapasitas 7,0 liter digantikan dengan 8,0 liter twinturbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.261 hp. Seluruh bodi menggunakan serat karbon serta sasis yang seluruhnya alumunium. untuk sistem penghenti laju , bengkel yang khusus memodifikasi mesin V8 ini menyematkan enam piston alumunium produksi Brembo dengan piringan keramik berukuran 15 inci.

Setelah memecahkan rekor mengalahkan Veyron, mobil ini akan dilego seharga USD1,4 juta atau sekira Rp18 miliar.

l

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini