Share

Risers Datsun Napak Tilas di Benteng Pendem Cilacap

Pius Mali, Okezone · Senin 25 Mei 2015 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1155139 risers-datsun-napak-tilas-di-benteng-pendem-cilacap-roT2HzjfcO.jpg Risers Datsun saat mengunjungi Benteng Pendem Cilacap (foto: Pius/Okezone)

CILACAP - Para peserta Datsun Risers Expedition etape kedua dengan rute Cirebon-Semarang hari pertama akhirnya berhasil mencapai tujuan di obyek wisata Benteng Pendem, Cilacap, Jawa Tengah.

Sesampainya di lokasi, rombongan Datsun Risers Expedition langsung disambut oleh Toto, pemandu obyek wisata sejarah tersebut.

Para risers dengan antusias mendengarkan penjelasan dari pria yang sudah sekira lima tahun bekerja di sana. Peserta mengunjungi Benteng yang menjadi tempat pertahanan para penjajah dulu.

Berdasar informasi, Benteng Pendem dibangun secara bertahap pada 1861-1879. Di area Benteng terdapat penjara, tempat eksekusi mati tahanan, ruang klinik, ruang senjata, hingga bungker persembunyian. Uniknya, jika dilihat dari atas, Benteng Pendem hanya terlihat seperti gundukan tanah yang ditumbuhi tumbuhan liar, sehingga ini menjadi tempat bersembunyi paling aman.

Usai berwisata sejarah, para risers berkunjung ke diler Nissan Datsun Cilacap, lalu bermalam di sebuah hotel untuk kembali melanjutkan program Datsun Risers Expedition etape kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini