Share

Mazda2 Baru Tidak Akan Dijual di Pasar Amerika Serikat

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 26 Mei 2015 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1155121 mazda2-baru-tidak-akan-dijual-di-pasar-amerika-serikat-75zeBY4sbj.jpg Mazda2 Baru Tidak Akan Dijual di Pasar Amerika Serikat (Autoevolution)

WASHINGTON - Mazda memutuskan tidak akan menjual generasi keempat Mazda2 atau Demio ke pasar Amerika Serikat. Meskipun dari segi penjualan Mazda2 menorehkan hasil yang positif di banyak negara, perusahaan yang berbasis di Jepang ini telah memutuskan untuk membiarkan Scion iA 2016 mengambil pasar Mazda2.

Senior Vice President Mazda USA, Robert Davis, sebagaimana dikutip dari Autoevolution, Selasa (26/5/2015), mengungkapkan bahwa beberapa alasan tidak menjual hatchback itu karena harga bensin rendah dan pabrik perakitan mobil di Salamanca, Meksiko, tidak bisa menambah kapasitas produksi. Scion xA sendiri dibangun bersama Mazda2.

"Kami mempunyai 600 diler dan banyak tenaga penjual yang diperlukan untuk menawarkan mobil baru. Ada mobil Mazda lainnya yang mampu memberikan keuntungan lebih banyak bagi perusahaan," ujar Davis.

Di beberapa negara, Mazda2 telah memenangkan banyak penghargaan, mulai hemat bahan bakar sampai nyaman untuk dikendarai. Bahkan, Mazda2 pernah meraih predikat sebagai Japan Car of the Year di negara kelahirannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini