Share

Ribuan Skuteris Meriahkan Jakarta Mods Mayday 2015

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 25 Mei 2015 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1155083 ribuan-skuteris-meriahkan-jakarta-mods-mayday-2015-RFGFS9jVXY.jpg Ribuan Skuteris Meriahkan Jakarta Mods Mayday 2015 (Dok: Imogen)

JAKARTA - Ribuan pencinta skuter dari Jakarta dan mancanegara memadati acara Jakarta Mods Mayday (JMMD) 2015 yang dikemas dalam nuansa populer dan dinamis, khas subkultur Mods. JMMD mengambil lokasi di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Ade Habibie, modifikator sepeda motor dan pencinta skuter dalam keterangan resmi U Mild, mengatakan, "Dalam berbagai aktivitasnya, teman-teman Mods selalu menjaga semangat persaudaraan ini. Misalnya, saat melihat teman satu komunitas mereka dalam masalah, mereka tidak akan segan untuk menolong. Inilah yang disebut U Mild dengan Kode Cowo ‘Selalu Siap Buat Teman’."

Kegiatan Mods Mayday adalah acara tahunan yang digelar oleh komunitas pencinta skuter di seluruh dunia.

Ketua penyelenggara, Adhitya Murti dari komunitas Warriors Jakarta, mengatakan, "Tema yang diangkat dalam Jakarta Mods Mayday tahun ini adalah ‘We are Mods by History' yang akan menjadi wadah dalam mengekspresikan identitas dan eksistensi Mods di Jakarta.”

Mod adalah sebuah subkultur yang lahir dari kalangan kelas pekerja Inggris pada awal 1960-an. Elemen penting dari subkultur Mod adalah fesyen, musik (soul, RnB, jazz) dan skuter (Lambretta dan Vespa). Subkultur Mod dapat bertahan hingga saat ini karena ketiga eleman tersebut (fesyen, musik, dan skuter) yang tidak lekang oleh waktu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini