Share

Generasi Terbaru Toyota Prius Terbaru Diklaim Lebih Irit

Mufrod, Okezone · Selasa 26 Mei 2015 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1155069 generasi-terbaru-toyota-prius-terbaru-diklaim-lebih-irit-Q8Hqz7Tw3W.jpg Toyota Prius terbaru lebih irit dari generasi sebelumnya (foto: GreenCarReports)

YOKOHAMA - Toyota Motor merilis informasi mengenai generasi keempat Toyota Prius. Podusen Jepang itu mengklaim thermal Prius terbaru lebih irit 40 persen. Hal tersebut diungkapkan dalam pertemuan tahunan musim semi Society of Automotive Engineers di Jepang.

Secara teknis peningkatan efisiensi bahan bakar yang terjadi berasal dari peningkatan batas resirkulasi gas buang, di mana sisa hasil gas buang kemudian diolah dan disalurkan kembali ke dalam silinder sehingga mempercepat sistem pembakaran di ruang mesin. Demikian seperti dikutip GreenCarReports, Selasa (26/5/2015).

Sistem pembakaran di ruang mesin telah ditingkatkan dengan cara meningkatkan kecepatan turbulen dari sistem pencampuran bensin dan udara dalam mesin sebesar 30 persen. Selain itu sistem pengapian turut disempurnakan menggunakan busi 35-100 millijoules.

Prius terbaru akan tetap menggendong mesin berkapasitas 1,8 liter.

Generasi keempat Toyota Prius akan diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show Oktober 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini