Share

Subaru Korban Airbag Takata Berikutnya

Mufrod, Okezone · Senin 25 Mei 2015 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1154757 subaru-korban-airbag-takata-berikutnya-yGfsX4wQCD.jpg Subaru recall ribuan unit Impreza (foto : Motoring)

SYDNEY - Subaru Motor Australia mengumumkan adanya permasalahan pada airbag mobil Impreza rakitan 2004 hingga 2007. Sebanyak 33.548 unit Impreza, termasuk model WRX yang telah dipasarkan di Australia, terindikasi memiliki masalah pada inflator.

Subaru menduga masalah yang timbul sama dengan yang dialami pabrikan Honda, Toyota, dan Nissan. Permasalahan tersebut yakni uap air dapat menembus airbag yang bisa mengakibatkan inflator pecah dan menimbulkan ledakan yang disertai terlontarnya pecahan logam sehingga bisa membahayakan pengemudi dan penumpang.

Namun sejauh ini belum ada laporan kecelakaan terkait dengan cacatnya komponen airbag tersebut. Demikian seperti dikutip dari Motoring, Senin (25/5/2015).

Justru, langkah recall dilakukan guna mengantisipasi jatuhnya korban.

Saat ini prinsipal Subaru di Jepang tengah mempersiapkan suku cadang pengganti komponen airbag. Perbaikan akan mulai dilakukan awal 2016 dengan waktu pengerjaan sekira 1,5 jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini