Share

Komentar Penyanyi Marcell soal Pengklasifikasian SIM Motor

Pius Mali, Okezone · Senin 25 Mei 2015 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 15 1154663 komentar-penyanyi-marcell-soal-pengklasifikasian-sim-motor-FSCDC1okSe.jpg Marcell Siahaan (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Rencana Korlantas Mabes Polri untuk mengklasifikasikan surat izin mengemudi (SIM) sepeda motor berdasarkan kapasitas mesin didukung penyanyi Marcell Siahaan.

Pria yang saat ini sedang disibukkan dengan promo single terbarunya 'Cinta Mati' itu menjelaskan pengklasifikasian tersebut untuk membuat pengendara lebih bertanggung jawab.

"Saya setuju apa pun yang ada hubungannya dengan sistem yang baik termasuk soal klasifikasi SIM motor. Biar orang-orang sadar punya kendaraan itu harus bertanggung jawab. Berkendara itu tidak mudah dan mengandung bahaya. Kalau saya boleh ngomong jujur, orang yang punya kendaraan itu yang sudah siap mental, spiritual, dan material," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone belum lama ini.

Pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 itu menambahkan, rencana ini juga bisa membuat orang lebih selektif dalam membeli sepeda motor.

"Jadi seperti rem supaya orang berpikir bahwa punya motor itu suatu hal yang serius bukan main-main. Jangan karena punya duit Rp200 ribu bisa buat uang muka dan bawa pulang motor terus anggap gampang," ucapnya.

Saat disinggung soal adanya anggapan bahwa pengklasifikasian SIM ini bisa menjadi permainan oknum-oknum tertentu, mantan suami dari penulis novel, Dewi Lestari, itu yakin tidak akan terjadi.

"Itu semua sugesti dan ketakutan dari peninggalan sistem birokrasi yang lalu. Pelan-pelan kita harus melepaskan sikap seperti itu, kita harus benahi. Kita semua dari awal sadar buat SIM ini harus ada prosedural, jadi tidak akan ada seperti itu (korupsi)," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini