Share

BMW Bikin Motor Touring Pesaing Honda Gold Wing

Pius Mali, Okezone · Senin 25 Mei 2015 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 24 15 1154501 bmw-bikin-motor-touring-pesaing-honda-gold-wing-VlO8pWJsiD.jpg BMW Motorrad Concept yang disebut sebagai pesaing Honda Gold Wing F6B (WorldCarFans)

MUNICH - Produsen roda dua BMW Motorrad memperkenalkan sepeda motor konsepnya, BMW Motorrad Concept 101. Motor gede itu memulai debutnya di The Concorso d’Eleganza at Villa d’Este, Italia.

BMW Motorrad Concept 101 dibangun sebagai motor touring dengan desain futuristis. Bodi motor dibuat dengan campuran bahan serat karbon dan alumunium, dilapis dengan cat warna silver, serta dikombinasikan warna hitam di setang, pelek, mesin, dan windshield.

Tampilannya terlihat eksklusif dengan jok yang dilapis bahan kulit dan penggunaan serat kayu di bagian tangki, sayap, dan juga bagasi belakang sebelah kiri dan kanan. Lampu depan menggunakan model 'Angel Eye' khas BMW dan di belakangnya menggunakan LED.

Sumber tenaga BMW Motorrad Concept 101 menggunakan mesin BMW K1600GT sport-tourer, dengan enam silinder berkapasitas 1.649 cc.

"BMW Concept 101 membuka bab baru dalam sejarah sepeda motor konsep BMW. Motor ini merupakan perwujudan sempurna dari hasil rancangan motor touring dengan bodi besar. Luar biasa menarik bagi kami, karena sebelumnya tidak terlibat dengan konsep motor seperti ini. Bagi saya, BMW Motorrad Concept 101 adalah lambang keanggunan, kekuasaan, dan kemewahan pada dua roda," kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad, seperti dikutip dari MotorcycleUSA, Senin (25/5/2015).

Belum ada informasi mengenai kapan motor yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing Honda Gold Wing F6B itu masuk jalur produksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini