Share

Pergeseran Lifesytle Membuat Mobil Pikap Makin Diminati

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 25 Mei 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 15 1154193 pergeseran-lifesytle-membuat-mobil-pikap-makin-diminati-4064uupSoj.jpg Mobil pikap di negara tertentu semakin digemari bahkan menjadi bagian dari gaya hidup (Ilustrasi, Foto: Okezone)
SYDNEY - Mobil komersial ringan Toyota Hilux terbaru telah diluncurkan di Thailand dan Australia pekan lalu. Di dua negara itu pasar mobil pikap ini cukup menjanjikan.
 
Toyota Australia Executive Director Sales and Marketing, Tony Cramb, mengatakan, pergeseran dari sisi gaya hidup membuat pasar light commercial vehicle cukup diminati lebih banyak konsumen.
 
"Apa yang terjadi adalah perubahan pasar, sehingga dulu dikenal sebagai kendaraan pekerja keras sekarang berpindah sebagai kendaraan perdagangan," kata Cramb, seperti dikutip dari Motoring.
 
Seiring berjalannya waktu, lanjut dia, selera konsumen mulai berubah. Saat ini konsumen mencari kendaraan keluarga yang bisa dijadikan rekan kerja dan bisa melakukan pekerjaan yang sulit.

Hasilnya pasar telah tumbuh secara dramatis, salah satunya adalah konsumen yang bergeser dari sebelumnya menggunakan SUV ke pikap.

Seperti diketahui, new Hilux diluncurkan pada 21 Mei 2015. Kapasitas towing Hilux varian tertinggi telah ditingkatkan menjadi 3.500 kilogram, lebih besar ketimbang kompetitornya.

Dari sisi penggerak, Hilux ditawarkan dalam mesin diesel dan mesin bensin, masing-masing berkapasitas 2,8 liter dan 2,4 liter. Sama seperti pendahulunya, Hilux memliki mode berkendara 4x4 dan 4x2 dan tiga gaya tubuh, yakni single cabin, extra cabin, dan dual cabin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini