Share

Alasan Mengapa Vespa Identik dengan Kaum Pekerja

Pius Mali, Okezone · Minggu 24 Mei 2015 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 15 1154170 alasan-mengapa-vespa-identik-dengan-kaum-pekerja-T8mSneHZkN.jpg Vespa & Lambretta sejak lama sudah identik dengan kaum pekerja di Inggris (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - Skuter asal Italia ternayata telah lama memikat kaum pekerja (working class) di Inggris. Bentuknya yang stylish dan harga yang terjangkau menjadi salah satu alasannya.

"Mods berangkat dari working class, anak muda di Inggris. Mereka baru lulus sekolah lalu kerja. Punya duit seadanya tapi ingin gaya. Kebetulan transportasi yang paling murah pada saat itu adalah skuter," terang Pramono Prakoso, Ketua Lambretta Club Indonesia.

Pria yang akrab disapa Piam itu menambahkan, biasanya Vespa yang sudah dibeli tidak dibiarkan polos begitu saja, namun ditambahkan berbagai aksesoris agar penampilannya semakin menarik.

"Mods lebih terkenal untuk mencari perhatian. Mereka selalu dandan necis. Motornya pun biasanya rapih dan pakai aksesoris banyak,” lanjutnya.

Sementara itu, Project Manager Warriors, Agung, mengatakan, skuter sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan penunjang penampilan. Terlebih, untuk anak muda yang memilih gaya hidup Mods.

"Kenapa Mods pakai motor Italia padahal subkulturnya dari London? Karena tampilannya kece. Terus ini untuk mendukung fashion statement-nya Mods. Coba banyangkan kalau sudah pakai baju rapi tapi pakai motor lain, bisa cepat kotor. Tapi pakai skuter relatif lebih aman dan memang identik dipakai sama Mods," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini