Share

Mobil Zagato Mostro Maserati hanya Dibuat Lima Unit di Dunia

Pius Mali, Okezone · Minggu 24 Mei 2015 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 15 1154136 mobil-zagato-mostro-maserati-hanya-dibuat-lima-unit-di-dunia-MDDCOwkeoY.jpg Zogoto Mostro Maserati hanya diproduksi lima unit di dunia dan seluruhnya terjual (Worldcarfans)

MODENA - Perusahaan automotif spesialis sportcar, Zagato, membuat mobil edisi terbatas Zagato Mostro Maserati. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak lima unit di dunia dan merupakan hasil kerja sama dengan produsen automotif asal Italia, Maserati.

Dikutip dari Worldcarfans, Minggu (24/5/2015), desain Zagato Mostro terinsipirasi dari mobil balap Maserati 450 S Coupe Zagato "Monster" buatan 1957. Hal ini terlihat jelas dengan desain moncong depan yang panjang, sementara di belakangnya didesain membungkuk khas mobil balap klasik. Rangka mobil dibuat dengan bahan serat karbon murni, di bagian tengahnya dilengkapi dengan rangka pelindung dari besi tubular.

Bodi juga dibuat dari bahan campuran serat karbon agar bobotnya lebih ringan. Sebuah wing dipasang di belakang untuk menjaga kestabilan mobil. Peleknya menggunakan model jari-jari berukuran 19 inci dan dilapis ban 255/40 R19 di depan dan 295/35 R19 untuk belakang.

Jantung penggerak Zagato Mostro Maserati mengandalkan mesin V8 Maserati yang di-setting ulang khusus untuk mobil ini. Mesin tersebut dikombinasi dengan sistem transmisi semi otomatis enam percepatan.

Bagian interiornya hanya terdapat dua jok lengkap dengan sabuk pengaman yang biasa digunakan pada mobil balap, serta lingkar kemudi yang juga sporti.

Mobil ini ditunjukkan secara resmi dalam kontes mobil klasik Concorso d'Eleganza Villa d'Este di Italia 22-24 Mei 2015. Meski tak disebut harganya, namun lima unit Zagato Mostro Maserati sudah laris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini