Share

Truk Klasik Ini Disulap Jadi Istana Mungil

Pius Mali, Okezone · Sabtu 23 Mei 2015 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 15 1153910 sebuah-truck-bedford-klasik-disulap-menjadi-istana-kecil-RKViE6zsSO.jpg Truck Bedford klasik diubah menjadi sebuah istana kecil (Autoevolution)

AUCKLAND - Jika truk umumnya dipakai untuk mengangkut barang, maka di tangan pasangan suami istri asal Selandia Baru, Justin dan Jola, kendaraan itu dijadikan tempat tinggal seperti istana.

Truk yang kemudian dinamakan 'Castle Truck' itu mengalami perombakan besar meski ada beberapa bagian yang dipertahankan. Luas totalnya 40 meter persegi.

Kepala truk tetap sesuai kondisi aslinya dan hanya diberi stiker warna hitam sehingga terkesan seperti sebuah batuan di tembok istana.

Awalnya, Justin dan Jola membuat kerangka rumah. Lalu papan kayu dijadikan dindingnya. Arsitektur bangunannya dipilih seperti istana pada abad pertengahan. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Sabtu (23/5/2015).

Layaknya rumah, Castle Truck Home dibangun dua lantai dengan beragam perabotan rumah tangga di dalamnya. Di lantai pertama terdapat ruang tamu, dapur, meja makan, dan lemari baju yang didesain dengan model tersembunyi. Sementara di lantai dua terdapat ruang tidur dengan jendela, teras kecil, ayunan, dan sebuah bath tube. Sementara itu kamar mandi dibuat terpisah di belakang truk.

Meski desainnya klasik, namun bukan berarti pasangan tersebut mengabaikan sisi teknologi. Sumber listrik untuk penerangan memanfaatkan tenaga surya.

Tak ada informasi detail mengenai spesifikasi truk tersebut. Namun dari tampilannya, diperkirakan kastil ini dibangun dari model Bedford yang diproduksi pada periode 1959-1986. Bedford diproduksi di pabrik Dunstable, Petone, Selandia Baru.

Data pabrikan menyebutkan, sumber tenaganya menggunakan mesin diesel enam silinder yang sanggup menyemburkan tenaga 103 HP dan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual empat percepatan. Truk ini memang memiliki desain bak belakang yang lebar karena dulu digunakan sebagai alat angkut militer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini