Share

Hyundai Veloster Seri II untuk Hadang Toyota FT86

Mufrod, Okezone · Sabtu 23 Mei 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 15 1153887 hyundai-veloster-seri-ii-untuk-hadang-toyota-ft86-qPtKQ8NYRd.jpg Tampilan Hyundai Veloster Seri II (foto: Motoring)

SYDNEY - Hyundai melakukan perubahan model Veloster untuk menghadang Toyota FT86 dengan harga yang jauh lebih murah. Pada Veloster seri II ini Hyundai menambah dan mengurangi beberapa komponen.

Beberapa ubahan di antaranya sistem transmisi dual clutch terbaru, suspensi jauh lebih nyaman, pengurangan di bagian eksterior seperti perangkat aero kit, serta roda lebih besar. Demikian seperti dikutip Motoring, Sabtu (23/5/2015)

Selain itu Hyundai juga menanamkan prosesor pada sistem kemudi elektrik, sistem navigasi satelit, kursi depan dengan pemanas, sunroof hand console sunglass, serta desin interior yang memadukan warna hitam dan biru.

Di balik bonet, terdapat mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter. Mesin dipadukan dengan dua pilihan sistem transmisi yakni manual enam percepatan manual dan tujuh percepatan dual clutch. Meski menggunakan perangkat turbocharged, namun Veloster seri II terbilang cukup irit. Untuk menempuh jarak 100 kilometer dibutuhkan 6,9 liter bahan bakar versi transmisi manual enam percepatan dan 7,1 liter untuk tipe transmisi dual clutch.

Hingga kini belum ada informasi resmi kapan Hyundai akan meluncurkan Veloster seri II, namun diperkirakan di tahun ini. Hyundai menawarkan coupe sportnya itu seharga USD33.990 atau sekira Rp447 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini