Share

Land Rover Defender Beroda Enam, Harga Rp4,1 Miliar

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 23 Mei 2015 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 15 1153708 land-rover-defender-beroda-enam-harga-rp4-1-miliar-pS8swYStm6.jpg Land Rover Defender enam roda dijual Rp4,1 miliar (rossparry.co.uk)

LONDON - Sebuah rumah modifikasi di Inggris, Kahn Design, mengubah tampilan Land Rover Defender menjadi semakin ekstrem. Mobil petualang itu kini memiliki enam roda.

Kahn Design menamakan mobil berpenggerak enam roda itu dengan Flying Huntsman. Hal yang lebih “menyeramkan”, masing-masing roda menggunakan tenaga dari mesin 6,3 liter V8 yang mampu menyemburkan tenaga 430 bhp.

Dikarenakan menggunakan enam roda, Flying Huntsman dibuat lebih panjang 1,4 meter dari versi standar. Demikian juga dengan lebarnya yang lebih 15 sentimeter. Sistem transmisinya menggunakan enam percepatan otomatis gearbox.

Chief Executive Officer (CEO) Kahn Design, Afzal Kahn, mengatakan, mobil ini akan bersaing dengan Mercedes Benz G63 AMG 6x6.

Bila Mercy G63 AMG 6x6 dibanderol 370 ribu poundsterling atau sekira Rp7,6 miliar maka Defender Flying Huntsman bisa dimiliki dengan harga 200 ribu poundsterling atau sekira Rp4,1 miliar.

"Jika Jerman bisa melakukannya, kenapa Inggris tidak," ungkap Afzal, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (23/5/2015).

Menurut dia, meski perusahaannya bukan produsen mobil, bukan berarti tidak bisa membuat kendaraan berkualitas.

“Ini sepenuhnya 6x6 dan akan tersedia dalam beberapa pekan ke depan. Land Rover Defender merupakan satu dari lima mobil top pilihan saya. Ada sesuatu dari mobil ini yang bisa membuat Anda tersenyum,” tambahnya.

Kahn Design hanya memproduksi Land Rover Defender 6x6 sebanyak 25 unit setiap tahun.

Apa yang dilakukan Kahn Design cukup mengejutkan. Pasalnya, Jaguar Land Rover sebagai sang produsen justru akan menghentikan pembuatan Defender mulai tahun ini setelah 70 tahun diproduksi.

Dari segi tampilan, Flying Huntsman tampak baru meski mobil ini dibangun dari model lama. Penggunaan warna gelap pada eksterior mencirikan sebagai kendaraan yang misterius. Kondisi ini kontras dengan interior yang didominasi warna merah, termasuk enam joknya.

Menambah kesan mewah, bagian atap menggunakan panoramic sunroof yang memanjang dari depan hingga belakang. Perubahan juga dilakukan di bagian kaki yakni roda, suspensi, dan rem.

Kahn Design juga akan membuat Flying Huntsman antipeluru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini